WeCreativez WhatsApp Support
Selamat Datang Di Website Kami
Ada yang bisa CS kami bantu ?
Beranda » Uncategorized » Taman Panorama Bukittinggi

Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi

Pesona ngarai sianok

Belum lengkap jika ke Bukittinggi tidak mengujungi  Satu lokasi  yang memiliki pesona alam yang sangat luar biasa dan 3 tempat wisata sekaligus , Taman panorama ini lah tempatnya. Taman terletak didaerah jl. panoraLubang-jepang-bukittinggi-padang-sumatra-barat-ma, kayu kubu,Guguk pajang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Taman ponoramah merupakan salah satu objek dikatakan wajib , bila mengujungi Bukittinggi. Taman panorama destinasi wisata yang menawarkan alam dan sejarah yang menarik untuk di jelajahi.

Memasuki taman panorama wisatawan dapat melihat taman atau memasuki lobang jepang. dan satu lagi disini juga ada habibitat kera.

Lobang jepang merupakan terowongan yang pada jaman penduduk jepang tahun 1942 sebagai tempat perlindungan dan pertahanan tentara jepang, pajang torowongan ini 1400 meter , didalamnya terdapat ruang khusus diantranya: ruang penyergaan, ruang pengintaian, penjara, ruang rapat, ruang makan, dan dapur.

Dalam pembangunan untuk mengali terowongan ini melibatkan hinga ratusan kerja paksa yang dikerahkan dari pulau jawa,Sulawesi,dan kalimatan. Tenaga kerja sengaja diambil dari luar sumatera agar kerahasiaan adanya banker pertahanan jepang. Didalam terowongan ini juga diberi lampu dan pentunjuk, jangan khawatir bila berada diterowongan ini , dan juga terdapat penyewaan pemandu yang berada di pintu masuk.

Setelah menyusuri lobang jepang wisatawan dapat kembali ke taman panorama, tempat ini teduh kerena banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon rindang dan wisatawan bisa menikmati tanpa kepanasan , dan fasilitas yang ada disini gazebo untuk tempat duduk sambil menikmati lembah hijau, terdapat juga tempat bermain anak-anak, toilet, makanan/minuman. Disini juga wisawatan dapat melihat ngarai sianok dan janjang koto gadang “greatwall” nya Indonesia.

Ngarai sianok merupakan lahan curam 100 meter dengan bentangan panjang 15 km, dan lebar 200 m. Keindahan  ini menjadi backround dalam uang 1.000 keluaraan tahun 1980. Nah bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh , wisatawan hanya berjalan ke arah belakang melewati kios-kios wisatawan dapat menemukan , aneka souvenir, lukisan, dan kaos khas Bukittinggi, dan juga sambil melihat pemandangan alam sekitar dari atas gardu pandang.

Tempat wisata satu ini sudah menadi primadona destinasi wisata di kota bukittinggi.

“BUKITTINGGI KOTA WISATA”

 

 

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.